Friday, June 12, 2020

Konsultasi Electric Wireline / Logging


Kendala keekonomian utama di lapangan minyak yang sudah berproduksi dan tidak ditemukan cadangan baru adalah berkurangnya produksi dari tahun ke tahun, tetapi biaya semakin bengkak karena membutuhkan sistem operasional yang semakin kompleks.


Ini sangat terasa bagi lapangan minyak marginal. Dibutuhkan update data logging, monitoring kondisi sumur secara rutin, baik kondisi dalam sumur, aliran dasar sumur maupun perubahan fluida yang dihasilkan. Bahkan jika diperlukan, harus dilakukan re-perforasi atau perforasi selektif di zona-zona yang diperkirakan masih ekonomis.

Biaya sewa & service logging & perforasi ? Disitulah kendalanya. Biaya kegiatan logging dan perforasi cukup signifikan untuk benar-benar harus diperhitungkan keekonomiannya. Sistem gross split yang ditawarkan pemerintah membuat operator lapangan migas berpikir ulang tentang biaya yang harus dikeluarkan, termasuk dalam hal ini kegiatan logging & perforasi tentunya.

Solusi terbaiknya adalah membangun seksi/divisi logging dan perforasi yang bisa di tangani sendiri operasionalnya. Sehingga anda bisa melakukan monitoring, update data sumur dan perforasi kapan saja tanpa tergantung pada perusahaan logging dan perforasi.

Jika perusahaan anda selama ini mempunyai kontrak service logging & perforasi (Cased Hole) 4X dalam satu bulan atau 48X dalam satu tahun, maka biaya kontrak 2 tahun untuk service yang sama, bisa dipergunakan untuk membangun sistem logging mandiri, pelatihan personel dan operasional untuk 2 tahun (detail biaya silakan hubungi kami).
Biaya tersebut sudah termasuk jika anda ingin memiliki peralatan open hole logging standar (GR, SP, Resistivity, Porosity, Density, Sonic) untuk kegiatan logging di infill drilling atau development well.

Kami dari PT. Sinergi Multikarya Tangguh bekerjasama dengan tenaga ahli yang berpengalaman dan pabrikan logging sistem yang handal menawarkan kepada anda solusi pembuatan logging unit & perforasi mandiri termasuk pelatihan engineer dan operatornya.

Lapangan minyak seperti apa yang dapat dihandle oleh sistem logging & perforasi yang kami tawarkan :
1. Lapangan marginal dengan jumlah sumur yang cukup banyak
2. Kedalaman sumur maksimal 1500 m
3. Temperatur sumur dibawah 185° F (beberapa tool bisa lebih rendah)

Apa saja yang ditawarkan oleh sistem logging & perforasi yang kami bangun :
1. Peralatan logging yang relatif simple tetapi handal. (plug & play)
2. Peralatan dengan diameter kecil/Slim hole logging tools (diameter < 2.5 inc - kecuali spinner/flow meter)
3. Logging Open Hole untuk sumur drilling dengan data GR, SP, Resistivity, Density,
    Porosity, Sonic, Caliper, Temperatur.
4. Logging Cased Hole dengan data Neutron, GR, CCL, dan data2 berikut :
>> Cement Bond
>> Temperatur
>> Laju Alir (Flow Meter/Spinner)
>> Sample Fluida
>> Resistivity Fluida
5. Sistem Perforasi

Kami memberikan konsultasi solusi pembuatan logging sistem sampai dengan pelatihan engineer/operator yang mengoperasikannya.

Konsultasi Electric Wireline / Logging Rating: 4.5 Diposkan Oleh: simultan